Jumat, 11 Desember 2009

Torres ibarat vitamin ekstra

LIVERPOOL - Tersingkir dari kancah Liga Champions membuat pelatih Liverpool, Rafael Benitez harus menata ulang target yang hendak dicapainya musim ini. Kini, fokus utama The Reds adalah kompetisi lokal Premier League. Namun demikian tetap diakui oleh pelatih berdarah Spanyol itu kalau peluang untuk mengangkat trofi masih sangat terbuka lebar di kancah Liga Eropa.

’’Kami akan berjuang secara serius di Liga Eropa. Namun buat kami hal paling utama saat ini adalah bagaimana melanjutkan hasil di Premier League supaya tetap finish di empat besar pada akhir musim,’’ kata Rafael Benitez

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Champions pada matchday kelima beberapa pekan silam. Tergabung di Grup E, mereka kalah bersaing dari Fiorentina dan Olympique Lyon. Si Merah harus puas hanya menempati posisi tiga dan terlempar keLiga Eropa.

The Kop akan memulai petualangannya di babak 32 besar Liga Eropa pada bulan Februari 2010. Nah, karena pertarungan mereka di kancah Eropa masih lama, tidak salah memang jika Rafael Benitez berniat memfokuskan timnya di Premier League dahulu.

Di kompetisi lokal tersebut, Steven Gerrard dkk saat ini terdampar di posisi tujuh klasemen dengan koleksi nilai 24, tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea. Ketimbang anggota Big Four lainnya, posisi Liverpool adalah yang paling buruk.

Langkah
Akhir pekan ini Liverpool akan kedatangan Arsenal di Anfield Stadium. Konsentrasi The Reds untuk memperbaiki langkahnya pun akan dimulai dari pertandingan itu.

Kabar baik bagi Liverpool adalah telah pulihnya Fernando Torres yang sudah absen sejak 4 November lalu saat Si Merah ditahan imbang 1-1 Lyon di Liga Champions. Striker internasional Spanyol itu masuk ruang perawatan karena menderita cedera di pangkal paha.

Tanpa Torres yang menjadi topskorer klub dengan 10 gol, Liverpool seperti kehilangan taring karena tak adanya finisher ulung untuk membobol lawan. Mereka hanya mampu mencetak delapan gol dari enam laga terakhir ketika si pemain absen.

Steven Gerrard pun menilai kehadiran Torres dapat menjadi ’vitamin ekstra’ untuk memompa performa Liverpool. ’’Sungguh menyenangkan rasanya bagiku melihat Fernando kembali, bagus untuk klub dan untuk semua yang ada di sini. Dia adalah tumpuan kami dan juga topskorer kami. Kami ingin dia segera fit dan kembali mencetak gol,’’ ungkap Gerrard.

0 komentar: